Untuk mengakses situs ini

Silahkan Log In

User Name :
A value is required.
Password :
A value is required.

Belum memiliki account silahkan

Registrasi

Lupa Password ?

Reset Password
 

Yth, Bapak/Ibu,Saudara-Saudari.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Ilahi Robi, semoga kita semua mendapat Taufiq dan Hidayah untuk melaksanakan segala perintahNya. Amin. Sholawat serta SalamNya semoga dilimpah curahkan kepada Nabiyana Muhammad Saw.

Sebagian dari kewajiban kita, sebagai muslim yang ta'at beragama, adalah Memberikan sebagian harta kita untuk saudara-saudara yang kurang mampu, sebagai tanda kasih sayang kita pada mereka. Oleh karna itu, dalam rangka melaksanakan kewajiban kita, dan memperbanyak amal ibadah, kami Lembaga Peduli Yatim dan Dhu'afa Songgo Buwono, bermaksud mengajak Bpk-Ibu-Sdr-Sdri untuk menyisihkan atau memberikan santunan kepada Anak Yatim dan Dhu'afa, kami mengajak dan memohon kepada Bapak/Ibu/ Saudara/i untuk sudi kiranya membantu mengeluarkan sebagian hartanya.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih, semoga semua kebaikan yang Bapak/Ibu/Saudara/i berikan di balas oleh Allah dengan berlimpat ganda. Amin...

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

Lia Hermin Putri


Bakti Sosial dengan membagikan Sembako pada rakyat kecil sudah menjadi agenda tahunan dalam kegiatan Sanggar Supranatural Songgo Buwono

Sebagai sesama umat Tuhan YME seharusnya kita saling membantu dengan sesama.Jika kita punya waktu dan bahan sebagai objek yang bisa kita berikan maka sebaiknya kita berikan hal itu untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Disamping itu semua kita bisa menggali rasa peduli kita  dengan sesama. Dengan kita berinteraksi dengan masyarakat (misalnya dalam kegiatan bakti sosial ) maka kita bisa saling kenal dan lebih akrab dengan mereka.Sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat. Kita secara tidak langsung sebanrnya membutuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat karena kita hidup berdampingan dengan masyarakat luas dan kita pasti membutuhkan pertolongan mereka sewaktu – waktu.

Seperti kita ketahui bahwa ada penyakit yang sampai saat ini masih sangat sulit untuk diobati. Tetapi kita harus ingat bahwa Allah menurunkan penyakit kepada manusia selalu bersamaan dengan obatnya, hanya saja manusia belum tahu obat yang diturunkanya tadi, kecuali kepada orang orang tertentu.

Kanker yaitu penyakit akibat pertumbuhan tak normal dari sel-sel jaringan tubuh yg beralih jadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini sanggup tersebar ke bidang tubuh yang lain maka dapat menyebabkan kematian. Kanker sering dikenal oleh masyarakat umum sebagai tumor, padahal tak seluruhnya tumor ialah kanker. Tumor merupakan segala benjolan tak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, adalah tumor jinak & tumor ganas. Kanker yakni istilah umum buat seluruhnya tipe tumor ganas. Kanker dapat menimpa semua orang, terhadap bagian sektor tubuh, dan terhadap seluruh gologan usia, tapi lebih sering menimpa orang yg berumur 40 th. Kebanyakan sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tak merasakan adanya keluhan maupun gejala. Jika telah ada keluhan atau gejala, rata-rata penyakitnya telah lanjut.

Pantai Parangkusumo adalah salah satu pantai yang dipandang keramat di kawasan Pantai Parangtritis. Dalam budaya dan tradisi Jawa, pantai Parangkusumo ini dianggap sebagai gerbang utama menuju Kraton Gaib Laut Selatan, sebuah kerajaan Ratu Laut Kidul yang menguasai Laut Selatan (Samudera Hindia). Berbagai acara labuhan, baik dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat maupun dari masyarakat, dilaksanakan di pantai Parangkusumo ini.

Labuhan di Parangkusumo kepada Kanjeng Ratu Kidul merupakan sebuah ritual yang penting bagi Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Ratu Kidul telah berjanji untuk melindungi Panembahan Senopati dan seluruh keturunannya dan Kerajaan Mataram ketika berada dalam kesulitan. Atas dasar nasehat dari Ki Juru Mertani, Panembahan Senopati bermeditasi di Parangkusumo, sebuah pantai kecil di pinggiran Laut Selatan (Samudera Hindia).

Sanggar Supranatural Songgo Buwono, berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya peninggalan leluhur. Sebagai upaya menjaga nilai-nilai moral masyarakat Jawa yang saat ini mulai mengalami penurunan.